Senin, 06 Juni 2016

Wisata Alam Panatapan Sipinsur, Baktiraja

WISATA ALAM PANATAPAN SIPINSUR


Tujuan jalan-jalan hari ketiga ini adalah menelusuri indahnya wisata alam Baktiraja. Mobil yang kami rental berangkat dari kota Balige tepat jam delapan pagi. Udara pagi yang sejuk dan matahari yang masih enggan keluar dari peraduannya, menambah eksotisnya pemandangan alam.

   Semua semangat dengan gaya ala traveller sejati. Sepanjang perjalanan, kami  berpapasan dengan traveler-traveller lainnya  yang sepertinya berasal dari luar kota juga dan  kebanyakan mengendarai sepeda motor. Saling memberi salam dengan cara melambaikan tangan. 

Persinggahan pertama kami setelah bergerak lebih kurang 20 menit dari Kota Balige adalah Bandara Udara Silangit, yang terletak di kota Siborong-Borong. Mulai bulan April 2016, bandara ini sudah mulai dioperasikan. Bagi teman-teman yang ingin berwisata ke Tapanuli, disekitar bandara banyak yang menawarkan jasa penyewaan mobil. 




Tujuan selanjutnya adalah lokasi wisata Panatapan Sipinsur. Lokasi ini terletak dijalan menuju Kecamatan Baktiraja, yang berjarak 8 km dari Dolok Sanggul.

Memiliki pemandangan perbukitan indah dengan panorama alam Danau Toba. Panatapan Sipinsur semakin dikembangkan sebagai tujuan wisata. Banyaknya  pohon pinus, dan hembusan angin dari arah Danau Toba, menyebabkan udara dilokasi ini sejuk dan segar, sehingga cocok untuk kegiatan-kegiatan kepramukaan dan juga berkemah. Juga didukung luasnya aerah wisata Sipinsur ini.





Dilokasi wisata ini juga telah disediakan fasilitas-fasilitas seperti, restauran, penginapan, tempat permainan anak-anak dan juga toko souvenir.









Yuk … bagikan artikel ini, agar lebih banyak yang mengetahui obyek wisata Panatapan Sipinsur. Mari mencintai kekayaan alam Indonesia.


Balige, 07 Mei 2016,
Salam jalan-jalan,


Dorma Sihite








Tidak ada komentar:

Posting Komentar