Rabu, 22 Juni 2016

Menikmati Hidup Yang Lebih Indah Dengan Langkah Sederhana

 Menikmati Hidup Yang Lebih Indah Dengan Langkah Sederhana


“Sebagian besar orang sebahagia apa yang mereka putuskan dalam pikiran mereka.” Abraham Lincoln

Menjalani hidup dengan bahagia adalah pilihan dan itu sudah di mulai dari pikiran sendiri. Hidup ini terlalu singkat jika dihabiskan dengan hal-hal yang tidak bermanfaat. Mari mencoba 6 langkah sederhana berikut untuk menjadikan hidup lebih bahagia.

Mengucap Syukur
Mengucap syukur atas kehidupan yang kita miliki saat ini, adalah bentuk terima kasih kepadaNya. Menikmati hidup dengan tidak mengeluh, membandingkan dan menginginkan kehidupan orang lain, akan memudahkam kita menjalani hari. Tidak ada seorangpun di dunia ini yang memiliki kehidupan yang sempurna. Oleh karena itu, mari belajar menerima kehidupan sendiri dan menikmatinya.

Jadilah Kreatif
Karena hidup hanya sekali, maka jalanilah hidup dengan penuh gairah. Untuk itu kita harus tetap kreatif agar hidup tetap segar, semangat dan menyenangkan. Kreatif berarti membuat sedikit perbedaan dan warna dalam hidup yang selama ini berjalan dengan biasa-biasa saja. Kreatif membuat kita lebih menghargai diri sendiri dan kehidupan.

Bersikap Positif
Kita harus mengambil pilihan dalam hidup untuk tetap optimis, , menetapkan pikiran dan menjaganya kearah positif. Kita menjadi apa pun yang kita pikirkan. Apa yang sedang berlangsung dalam pikiran kita, segera mempengaruhi apa yang terjadi dalm kehidupan kita juga. Bersikap positif juga memudahkan kita dalam bersosialisai.

Menjaga Kesehatan   
Menjaga fisik agar tetap sehat adalah keharusan agar kita dapat menikmati kehidupan ini. Tidak ada yang berharga jika kita tidak dapat menikmatinya. Untuk itu kita harus menjaga pola hidup yang sehat dan berimbang, dengan memperhatikan makanan yang di konsumsi, olahraga dan juga istirahat.

Berlibur
Liburan atau istirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari akan menghindarkan kita dari stress. Beri kesempatan kepada tubuh dan otak untuk disegarkan dan diperbaharui, jika kita ingin menjadi sehat dan dapat menikmati kehidupan ini dengan baik.

Mempunyai Selera Humor Yang Baik
Kehidupan sehari-hari yang begitu sibuk dan serius, terkadang membuat kita sulit untuk tersenyum apalagi tertawa. Padahal senyuman adalah suatu cara yang cukup efektif untuk mengatasi masalah. Mampu menertawai diri sendiri, membuat kita lebih santai dalam menghadapi persoalan-persoalan hidup. Sering tertawa membuat kita kelihatan lebih awet muda lho.  





Tidak ada komentar:

Posting Komentar