Senin, 23 Mei 2016

Pantai Pasir Putih Lumban Bulbul Nauli - Balige



 Pantai Pasir Putih Lumban Bulbul Nauli - Balige

 

Pantai Lumban Bulbul Nauli atau Ancolnya Balige yang berjarak 1,5 km dari pusat kota Balige, merupakan salah satu obyek wisata andalan yang saat ini lagi tahap pembenahan oleh pemerintah. Pantai pasir putih yang indah dan landai menjadikannya sebagai salah satu tujuan liburan singkat kami. 



 Dibukanya jalur penerbangan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta - Bandara Silangit, Siborong-Borong, semakin mempermudah akses untuk mengunjungi daerah wisata di Tapanuli Utara. Dari Bandara Silangit ke Kota Balige dapat ditempuh hanya dalam waktu lebih kurang 45 menit.
 


Dengan dibukanya Pantai Lumban Bulbul Nauli sebagai salah satu lokasi wisata, maka terbuka juga peluang usaha bagi penduduk setempat yaitu dengan menyediakan fasilitas penunjang.



 


Untuk sewa kano ukuran besar harganya Rp. 30.000/jam, ukuran kecil Rp. 20.000/jam, lengkap dengan pelampungnya.


 Sewa tenda peristrahatan lengkap dengan tikarnya seharga Rp. 15.000.
 


 Berdasarkan percakapan singkat dengan salah satu pemilik fasilitas ini, dari hasil sewa kadang diperoleh pendapatan Rp.200.000/hari, dan bila hari libur lebih lumayan lagi yaitu Rp.600.000/hari

 

Keindahan pemandangan panorama awan di atas danau Toba dan juga bias matahari terbenam (sunset)  menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung pantai Lumban Bulbul Nauli.



 
Pantai Lumban Bulbul Nauli dapat teman-teman masukkan dalam daftar tujuan liburan dan rasakan sensasi pasir putihnya. 





Balige, 5 Mei 2016
Salam Liburan,



Tidak ada komentar:

Posting Komentar